AriReda untuk Sapardi Djoko Damono (SDD)

August 10, 2016Catatan Standard

Sekian lama tidak menyambangi blog, sekalinya datang saya membawa berita yang kurang menyenangkan. Pak Sapardi Djoko Damono, atau yang sering dikenal sebagai SDD tengah dirawat di rumah sakit. Beliau adalah penulis Indonesia idola saya yang pertama. Jauh sebelum mengidolakan Aan Mansyur dan Sitok Srengenge, penyair pertama yang saya idolakan adalah Sapardi Djoko Damono alias SDD.

Saya menyukai hampir semua puisinya. Saya bahkan punya keinginan untuk menamakan anak saya nanti “Hujan Bulan Juni”. Saking nge-fans-nya sama karya-karya beliau. Dan saya ingin mencantumkan salah satu sajak beliau yang berjudul “Sajak-Sajak Kecil Tentang Cinta” di undangan pernikahan saya. Sekaligus bermimpi untuk memutar musikalisasi puisi tersebut pada pernikahan saya yang masih entah kapan realisasinya.

Sebelum saya jadi semakin melantur menceritakan yang lain-lain, ada baiknya langsung saja ke tujuan awal saya menulis postingan ini. Melalui postingan ini, saya ingin menginformasikan bahwa bulan Agustus ini, duo folk AriReda (yang juga sangat saya idolakan) akan mengadakan konser khusus untuk Sapardi Djoko Damono.

Lokasi acara di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki. Pertunjukan musikalisasi puisi akan dilaksanakan 2 hari berturut-turut pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2016. Pengisi acara selain AriReda masih belum dipublikasikan.

Harga tiket Rp150.000 bisa dipesan dengan mengirimkan email ke seribermaindicikini@gmail.com (langsung saja pilih tanggal dan jumlah tiket yang ingin dipesan, tidak ada format khusus untuk pemesanan tiket).

Saat menghadiri acara ini sebaiknya siapkan kantong tebal karena akan ada penjualan pernak-pernik serta buku-buku SDD yang bisa bikin kalap siapapun yang mengidolakan Sapardi Djoko Damono.

arireda-sapardi djoko damono-sdd

 

 

Semoga lekas pulih, Pak Sapardi. Dunia sastra akan selalu haus akan karya-karya Anda.

Mandala Padma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Enjoy this blog? Please spread the word :)